klik sini dulu

Friday 17 February 2012

Soal Capres Ributnya Bukan Main

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan, siapapun punya hak untuk dicalonkan sebagai presiden. Megawati kemudian mengingatkan, menjadi seorang presiden di abad 21 ini, tantangannya sangatlah besar.
"Soal capres, ributnya bukan main. Seharusnya, bagaimana prosesnya pemilu akan datang, apakah dapat melingkupi yang namanya jujur dan adil (jurdil), baru kita bisa berbicara. Apalagi, pemilu sekarang sedang digodok," kata Megawati di Gedung DPR, Selasa (14/2/2012).
Megawati mengungkap, kini muncul wacana calon presiden harus muncul dari kalangan yang muda. Diingatkan, calon capres dari kalangan muda, harus dilihat terlebih dahulu, dan tidak hanya sekadar mengklaim mampu menjadi presiden.
"Akan tetapi melihat, bagaimana bisa mengelola negara yang besar. Dan berpulang kepada rakyat sendiri," ujarnya.
Ditegaskan, siapapun capres yang muncul, bila sesuai dengan aturan hukum, sah untuk dicalonkan dan tak perlu diberikan reaksi. Menurutnya, hal itu adalah sebuah dinamika yang wajar-wajar saja.
Untuk bursa capres, menurut saya, kenapa harus sampai timbul reaksi? Katanya demokrasi, siapa saja boleh, sepanjang menurut aturan hukum dan konstitusi.  Mau 100 nama silakan. Itu dinamika yang wajar," kata Megawati menegaskan. (*)

No comments: